Kamis, 27 Oktober 2016

Mahasiswa Unanda Hadirkan Desa Sadar Hukum

APMAN MUSTAFA
(Korcam Wasuponda)
SEJUMLAH mahasiswa Universitas Andi Djemma yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Luwu Timur, siap menghadirkan Desa Binaan Sadar Hukum.

Demikian diungkapkan Kordinator Kecamata (Korcam) Peserta KKN Unanda Kecamatan Wasuponda, apman Mustafa. Menurutnya, pembetukan Desa Binaan Sadar Hukum di kecamatan Wasuponda merupakan salah satu program yang telah dirancangya bersama sejumlah peserta KKN di kecamatan Wasuponda.

''Kami akan bentuk Desa Sadar Hukum di Wasuponda ini,'' katanya.

Sebelum dilalukan pembentukan Desa Sadar Hukum, peserta KKN Unanda terlebih dahulu akan menggelar penyuluhan hukum disetiap Desa yang ada di Kecamatan Wasuponda. Setelah itu, pihaknya kemudian akan menggelar lomba Desa Taat Hukum.

''Penilaian atas lomba itu kita lakukan selama dua bulan. Setelah kami akan meninggalkan Kecamatan Wasuponda, kita akan umumkan hasil penilaiannya. Dan yang dianggap menjadi Desa paling taat hukum, kami akan jadikan Desa Sadar Hukum,'' katanya.

Selain melibatkan peserta KKN Unanda, Desa Binaan itu juga dikerjasamakan dengan pihak Fakultas Hukum Unanda, dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Luwu Timur.

''Tujuan kerjasama ini, agar Desa Binaan sadar hukum ini tidak hanya selesai pasca masa KKN Kami berakhir, tetapi akan ditindaklanjuti oleh DPD II KNPI Lutim bersama dengan Fakultas Hukum Unanda,'' terang Apman yang juga mahasiswa Fakultas Hukum Unanda ini. (*)
Share:

0 komentar :

Posting Komentar

PARTAI POLITIK

PARTAI POLITIK
PSI ADALAH PARTAI ANAK MUDA DAN PEREMPUAN

QUOTES

QUOTES

Laman

IKLAN

IKLAN
Segenap Pengurus DPD II KNPI Kota Palopo Mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Tahun 2016